Meningkatkan traffic dari situs lintas berita

Written By baim on Kamis, 28 April 2011 | 07.15

Tepat seminggu yang lalu saya coba submit salah satu postingan yang saya tulis di situs lintas berita (www.lintasberita.com). Situs ini adalah salah satu situs social bookmarking yang sangat populer di Indonesia. Kalau saya amati situs ini sangat mirip dengan salah satu situs social bookmarking yang juga populer di dunia yaitu www.digg.com . Perbedaannya adalah mungkin dari segi bahasa yang diterima di kedua situs ini kalau lintas berita bisa bahasa apa saja termasuk Indonesia, namun untuk digg ini yang bisa diterima hanya situs berbahasa inggris.

Untuk teman-teman yang tertarik untuk menjaring traffic dari situs social bookmarking khususnya situs yang berbahasa Indonesia bisa menggunakan situs lintas berita ini. Caranya sangat mudah yaitu :

1. Submit berita kita disitus lintas berita dengan mengirimkan url link dari situs kita.

2. Setelah diverifikasi otomatis oleh lintas berita, maka akan langsung menuju ke halaman pengisian judul dan deskripsi berita. Kemudian isi nama judul berita, deskripsinya dan jenis berita, kalau bisa semenarik mungkin.

3. Saya anjurkan untuk menggunakan browser Mozilla firefox atau Google Chrome karena kalau memakai browser Opera saya coba ketika sampai ke halaman pengisian judul dan deskripsi tidak mau muncul.

4. Setelah selesai mengisi halaman judul dan deskripsi lalu submit berita. Setelah itu berita akan langsung masuk ke lintas berita.

Bila berita tersebut menarik dan tulisannya enak dibaca biasanya langsung menjadi top populer post di hari itu dan masuk ke halaman pertama situs lintas berita. Seperti salah satu berita yang kemarin saya submit yaitu tentang 10 tahun Ebay yang mendapat 143 vote dari teman-teman di lintas berita sehingga masuk ke halaman paling depan di lintas berita juga halaman terdepan berita bisnis. Selain itu, karena mendapatkan posisi di halaman depan traffic pada hari itu untuk situs saya secara mendadak langsung nanjak. Nah, inilah yang saya maksud menjaring berita dari situs lintas berita. Selama ini saya selalu mengandalkan traffic organic dari search engine dan jarang memanfaatkan situs social bookmarking untuk meningkatkan traffic situs saya. Setelah saya coba salah satu situs social bookmarking lintas berita memang terbukti traffic dari situs social bookmarking sangat signifikan.





















Ok, mungkin sekian saja postingan kali ini. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar