Cara Parse kode HTML

Written By baim on Jumat, 15 April 2011 | 00.22

Parse HTML - Tentunya teman- teman sudah tidak asing lagi dengan kata "parse" bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia internet. Akan tetapi "parse" ini masih terdengar asing di telinga netter baru. Parse HTML merupakan solusi atau langkah ketika suatu kode HTML tiba- tiba tidak dapat dipasang mungkin karena "not well format" atau kesalahan format. Hal ini mungkin banyak terjadi ketika kita memasang suatu kode HTML di dalam posting atau di dalam HTML Template kita. Intinya Parse HTML ini bertujuan agar kode HTML dapat kita pasang di posting, atau di dalam HTML Template. Tinggal Copy - Paste dan sangat mudah.

Mungkin selama ini jika anda ingin menampilkan kode-kode HTML didalam postingan Blog untuk memberikan sebuah tips kepada pengunjung blog anda, yang didalamnya terdapat kode-kode html yang harus di otak-atik, biasanya anda mengganti (<) dengan (& lt;) dan untuk ( >) dengan (& gt;). Jika kodenya sedikit mungkin tidak terlalu melelahkan, namun bagaimana jika kodenya banyak?. Pastinya melelahkan sekali jika kita satu persatu merubah dan mengutak- atik agar kode dapat di pasang. Dengan Parse HTML maka akan menghemat waktu dan tentunya sangat membantu kita.

Langkah- langkah Parse HTML:
Sangat mudah dan gampang bukan. Dan hal ini pastinya sangat membantu kita dalam blogging. Sampai bertemu di peostingan selanjutnya.

Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar