10 cara menambah followers di twitter

Written By baim on Kamis, 28 April 2011 | 07.28

Twitter seperti yang banyak saya jelaskan sebelumnya adalah sebuah tool microblogging yang sangat digandrungi saat ini terutama di dunia internasional. Salah satu acuan dalam twitter yang membedakan antar usernya adalah followers. Walaupun sebenarnya mengenai follower di twitter ini bukanlah hal yang sangat penting, namun banyak followers di twitter akan memudahkan kita untuk publikasi lewat twitter ini. Jaringan microblogging twitter ini tentu saja bisa kita gunakan untuk mempromosikan link-link affiliasi kita. Kita bisa coba untuk promosi link affiliate clickbank lewat twitter ataupun juga link affiliate lainnya. Memang sebenarnya saya amati ada segment-segment pembaca di twitter ini. Bahkan juga seperti saya jelaskan sebelumnya, twitter juga bisa untuk di monetisasi.

Untuk twitter’ers yang ingin menambah followersnya di twitter mungkin dapat menyimak 10 tips dari Kevin Rose (http://www.twitter.com/kevinrose), salah satu pentolan dan pendiri situs www.digg.com mengenai 10 cara menambah twitter follower :

1. Manfaatkan jaringan http://retweetist.com/ . Retweet adalah berbentuk seperti ini pesan yang didahului oleh istilah RT. Contohnya : RT @yusa95 make money from home, artinya kita membuat tweet ulang dari pesan “make money from home” dan pesan asli berasal dari yusa95. Bila pesan ini diretweet maka pesan ini akan masuk ke http://retweetist.com berikut juga nama account twitter kita, sehingga nama account kita kan nongkrong beberapa lama di situs http://retweetist.com.

2. Isi biodata kita di twitter dengan benar sehingga orang bisa mengetahui mengenai kita dan biodata kita, sehingga jika orang memfollow tidak ragu-ragu akan account twitter kita dan membedakan dengan account twitter yang bio nya tidak jelas.

3. Simpan link url twitter kita dimana-mana, apakah dipostingan-postingan tentang twitter, di situs linkedin, facebook, digg, blog dan tempat-tempat lainnya.

4. Tweet tentang sesuatu yang anda sukai apakah bila pembaca menyukai maka mereka akan memfollownya. Coba juga pelajari cara mentag disini http://twitter.pbwiki.com/Hashtags.

5. Bawa account twitter anda ke dunia sebenarnya dimana anda berada jelaskanlah tentang account twitter anda, ketika presentasi, ketika membuat podcast, dalam business card, dan lain-lain.

6. Rubah tampilan background twitter kita tidak standar bgt, setidaknya ada perubahan sedikit dan lebih baik dari itu akan lebih bagus.

7. Buatlah twitter anda jadi interaktif dengan adanya kontes, quizz atau lain-lainnya. Memang sangat sulit bagi twitter pemula membuat kontes, tapi untuk twitter-twitter sekelas Jason Calanis, http://twitter.com/jasoncalacanis membuat kontes adalah sesuatu yang mudah dan pastinya akan menambah jumlah followers di twitter secara signifikan.

8. Ikuti twitter-twitter yang followernya paling banyak atau top twitter user coba di http://twitterholic.com/ atau di http://www.twittercounter.com/pages/100

9. Ikuti account-account twitter lain yang menarik dan satu visi coba cari di http://search.twitter.com/

10. Track jumlah followers dengan http://twittercounter.com/ atau http://useqwitter.com/.

Memang sepertinya kalau kita simak tips-tips Kevin Rose ini cukup sulit untuk diterapkan semuanya. Saya sendiri juga hanya menerapkan beberapa point saja dari tips-tips Kevin Rose ini dan memang hasilnya cukup lumayan twitter followernya terus bertambah.

Ok, mungkin sekian dulu tips-tips kali ini tentang twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar