CEO mulai memasuki Twitter

Written By baim on Kamis, 28 April 2011 | 07.34

Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah tulisan dari www.copyblogger.com tentang “how to use twitter to grow your business” . Salah satu linknya adalah menuju ke situs bisnis kenamaan dan terkemuka di dunia yaitu www.businessweek.com . Pada artikel bulan itu di situs businessweek mencantumkan beberapa orang CEO atau Chief Executive Officer perusahaan kelas dunia yang mulai menggunakan twitter untuk bisnisnya. Oleh karena itu saya jadi tertarik mengekplorasi CEO, chairman dan founder perusahaan manalagi yang mulai menggunakan twitter tersebut. Seperti yang kita ketahui CEO atau Chief Executive Officer adalah petinggi perusahaan yang mengelola manajemen perusahaan, agensi, organisasi, atau coorporation. CEO biasanya bertanggung jawab kepada board directors. Namun kadang juga CEO merangkap juga menjadi chairman, berarti pengelola yang sekaligus juga pemilik perusahaan.















David Sifry (Chairman, Technorati – www.technorati.com)

Seperti kita ketahui mungkin banyak juga teman-teman disini yang memakai techorati untuk blognya bahkan ranking technorati ini menjadi banyak acuan situs-situs selain google rank dan alexa rank. Techorati, dari catatan businessweek adalah perusahaan yang bergerak di searching, surfacing, dan organising. Perusahaan ini didirikan tahun 2002 berlokasi San Francisco, California.














Jonathan Schwartz (CEO, Sun Microsystem, Java - www.sun.com)

Sun Microsystems, Inc. adalah sebuah perusahaan network computing infrastructure dengan skala dunia. Sun microsystem memberi solusi untuk platform java technology, Solaris Operating System, MySQL database management system, Sun StorageTek storage solutions, dan nama UltraSPARC processor. Perusahaan ini juga mengembangkan produk jaringan networking dan teknologi termasuk didalamnya server, penyimpanan data, software open source, tools, services dan training. Sun memberi sebuah servers seperti entry server systems, enterprise dan data center servers dengan basis di SPARC64, UltraSPARC, AMD Opteron, dan Intel Xeon microprocessors.















T. Hsieh (CEO zappos.Inc – www.zappos.com)

Adalah sebuah Online footwear retailer di US.Retailer ini bergerak di produk sepatu, baju, tas, aksesoris, boot, elektronik, jam, peralatan rumah, perhiasan, dan kebutuhan anak-anak. Perusahaan ini juga menyediakan peralatan untuk olahraga, termasuk juga baju olahraga. Perusahaan ini didirikan di 1999 berlokasi di Henderson, Nevada, US.














Eugene Lee (Chief Executive, Socialtext –www.socialtext.com)

Perusahaan socialtext adalah perusahaan penyedia teknologi web 2.0 dan hosted solutions. Perusahaan ini di dirikan pada tahun 2002 dan berlokasi di Palo Alto, California.














Barry Libert (Chairman Zinga - www.mzinga.com)

Mzinga, Inc adalah perusahaan yang bergerak di solusi social media untuk bisnis online. Perusahaan ini memberikan software solusi untuk komunikasi informal, sharing pengetahuan, pelatihan staff, dan interaksi antar komunitas. Solusi social media untuk bisnis online ini memudahkan marketing dan berinteraksi dengan prospek maupun konsumen. Tujuannya adalah untuk pembelajaran bersama dan komunikasi maupun untuk kolaborasi.

Sebenarnya ada 20 profile orang yang disebutkan di situs business week ini namun diantaranya pernah saya jelaskan sebelumnya seperti Kevin Rose (Pendiri situs Digg), Jason Calanis (CEO Mahalo), Michael Arrington (Pendiri Techcrunch), dan beberapa orang lainnya yang tidak sempat dijelaskan disini. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di posting situs businessweek disini :

http://images.businessweek.com/ss/08/09/0908_microblogceo/index.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar