Perbandingan Droid X, iPhone 4, dan BlackBerry

Written By baim on Minggu, 15 Mei 2011 | 13.18

Sebuah tinjauan kelebihan dan kekurangan 3 smart phone populer.

Memutuskan untuk membeli smart phone adalah hal yang mudah. Dengan puluhan model tersedia di pasar—ditambah satu lagi setelah Motorola Droid X mulai diluncurkan ke pasar Kamis kemarin—membuat pekerjaan memilih telepon
yang sempurna sesuai yang Anda inginkan tidaklah mudah, memerlukan penelitian berjam-jam mengenai detil-detil yang tak terhitung jumlahnya.

Tetapi jika Anda memprioritaskan fitur favorit Anda, proses pengambilan keputusan mungkin akan lebih mudah.

Hampir satu dari sepuluh pengguna telepon seluler menggunakan smart phone, sebuah kombinasi dari ponsel dan komputer yang memiliki aplikasi lebih maju daripada telepon seluler biasa, menurut Nielsen Mobile. Ketika harga-harga jatuh dan fungsi dan aplikasi menjadi lebih penting, 90% dari pemilik ponsel yang tidak memiliki smart phone mungkin mempertimbangkan melakukan upgrade.

Meskipun ada banyak variasi harga dari sekian banyak jenis telepon seluler, ponsel top model memiliki harga yang hampir sama—sekitar $ 200 untuk sebuah ponsel jika Anda juga membeli kontrak dua-tahun, meskipun biaya layanannya akan berbeda-beda.

Ada banyak sekali ponsel model lain yang tersedia dengan harga lebih rendah. Misalnya, Samsung Omnia dan Nokia Surge harganya hanya $ 30 dengan kontrak selama dua tahun.

Jangan lupa bahwa smart phone menghendaki layanan data (data plan) yang berkisar antara $15 sampai $70 per bulan. Tambahan biaya bulanan dapat mencakup ruang penyimpanan data tambahan atau akses “hotspot”. nirkabel.

Jadi, hal pertama yang akan memudahkan Anda menentukan pihan adalah fungsi telepon, dan kemudian perbandingan biaya, dengan mengetahui hal ini, mungkin Anda akan menghemat waktu dalam memilih.

Seberapa cepat Anda perlukan untuk mengakses pesan e-mail? Apakah kecepatan browserpenting bagi Anda? Apakah Anda lebih suka layar yang lebar, enak dibaca atau keyboard yangraised-button? Apakah Anda memerlukan kamera berkualitas tinggi atau video-chat dua-arah?

Antara X Droid, iPhone 4 dan ponsel pintar Blackberry, terdapat kualitas fitur yang bervariasi, kata Michael Gikas, editor teknologi dan lektronik senior pada Consumer Reports

Berikut adalah melihat beberapa tinjauan tentang kekuatan dan kelemahan utama—dari ketiga jenis ponsel ini.

IPhone 4: untuk penggemar foto dan video

Bukan rahasia lagi bahwa iPhone Apple (NASDAQ: AAPL -News) lebih dari sekedar populer.Seperti pada peluncuran produk Apple lainnya, banyak orang menunggu dalam antrean panjang untuk merebut model terbaru iPhone yang dirilis tanggal 24 Juni lau ini. Apple menjual lebih dari 1,7 juta unit ponsel dalam tiga hari pertama penjualannya di pasaran

Jika Anda suka mengambil gambar dan menonton video dengan telepon Anda, iPhone 4, dengan resolusi yang tinggi danstreaming yang cepat, adalah pilihan yang baik.

Tapi penggemar setia Verizon harus terus berbelanja. Tidak jelas kapan iPhone akan terbuka untuk layanan Verizon. Untuk saat ini, AT & T adalah operator eksklusif iPhone.

Kelebihan: Layar sentuh beresolusi tinggi memudahkan membaca teks; adanya dua kamera memungkinkan video chat, dan kamera 5-megapiksel dengan flash-nya mampu menciptakan gambar-gambar indah. Gikas mengatakan dia menyukai fitur video-editing ponsel ini. Dan ini adalah telepon yang baik bagi orang-orang yang suka bermain-main dengan aplikasi—iPhone ini berfungsi sebagai platform untuk lebih dari 300.000 aplikasi.

“Jika Anda mencari layar yang tajam, fitur multimedia yang besar dan sumber yang besar untuk konten, pilihlah iPhone 4,” kata Gikas dalam situs Consumer Reports ‘.

Kekurangan: Pengguna tidak memiliki pilihan operator di luar dari AT & T. IPhone 4 memiliki masalah dengan antena. CEO Steve Jobs menyatakan pada hari Jumat dalam konferensi pers bahwa perusahaan akan memberikan kesing pelindung gratis untuk pembeli iPhone 4 untuk mengatasi masalah tersebut.


The BlackBerry: untuk pecandu e-mail

Penelitian di Motion’s (NASDAQ:RIMM - News) BlackBerry, yang sering membuat penggunanya kecanduan dengan email instant-nya, mempunyai perangkat fiturnya sendiri. Kebanyakan adalah fungsi “push” email, yang menampilkan pesan-pesan dengan secepatnya, tidak perlu memeriksanya dengan server setiap 15 menit sekali atau lebih. Ini telepon kegemaran para eksekutif bisnis, dan Gikas mengatakan, para manajer teknologi informasi menyukai fitur keamanan telepon ini.

Kelebihan: Sebagai tambahan dari fitur “push”-nya, kemampuan e-mail BlackBerry termasuk menghubungkan beberapa akun dalam satu kotak masuk master, sehingga pengguna tidak perlu memeriksa sumber-sumbernya. pengguna BlackBerry dapat memilih dari puluhan operator kecil dan besar termasuk AT & T, Verizon, Celluler One dan T-Mobile. Jika Anda sukamenggunakan jari jempol Anda untuk menulis teks, kebanyakan model Blackberry memilikikeyboard QWERTY yang ideal untuk memainkan jempol Anda. BlackBerry juga memiliki dua model layar sentuh.

Kelemahan: Beberapa tinjauan mengatakan model BlackBerry lemah dalam video streaming dan lambat dalam penggunaan Internet. Model yang punya kamera tidak menawarkan kelebihan dalam konteks megapixels. Sebagai contoh, BlackBerry Curve, salah satu model terbaru, memiliki kamera hanya 2 mega pixel. Akhirnya, bagi mereka yang lebih menyukai ponsel yang lebih kecil, sebagian besar model BlackBerry, yang tinggi rata-ratanya 4,3 inci dan lebar 2,4 inci, mungkin terlalu besar. (yahoo.com)

Kalau kamu lagi bingung memilih antara Blackberry Torch 9800 atau iPhone 4, berikut ini adalah perbandingan singkat antara Blackberry Torch 9800 dan iPhone 4.

Dari sisi design, iPhone 4 tampil lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan Blackberry Torch 9800. jika iPhone 4 hanya memiliki berat 137gram maka Blackberry Torch beratnya mencapai 161 gram, ini tentunya bisa dimaklumi karena Blackberry Torch 9800 dilengkapi dengan Keyboard QWERTY sedangkan iPhone 4 tidak dilengkapi dengan Keyboard fisik.

Untuk layar, jelas iPhone 4 lebih unggul dibandingkan dengan Blackberry Torch karena iPhone telah dilenghapi dengan retina display. Selain itu dari segi resolusi pun Blackberry Torch tetap harus mengakui keunggulan iPhone 4 dimana iPhone 4 memiliki resolusi 640x960 pixel sedangkan Blackberry Torch hanya 360x480 pixel, itu artinya tampilan di iPhone 4 akan lebih tajam dibandingkan dengan Blackberry Torch. Untuk ukuran layar iPhone 4 dilengkapi layar sebesar 3.5 inch sedangkan Blackberry Torch hanya 3.2 inch

Hardware, iPhone 4 dipersenjatai prosesor A4 1 Ghz dan Memori RAM 512MB sedangkan Blackberry Torch meskipun memiliki Memori RAM yang sama dengan iPhone 4 namun prosesor yang dipakai hanya sebesar 624 Mhz. Keduanya dilengkapi fitur multitasking, untuk iPhone 4 hadir dengan internal memori sebesar 16GB/32 GB sedangkan Blackberry Torch hanya 4GB.

Sistem Operasi, keduanya dilengkapi sistem operasi terbaru dari masing-masing vendor, iPhone 4 menggunakan IOS 4 sedangka Blackberry Torch hadir dengan Sistem Operasi Blackberry OS 6.0
Dari Sisi Kamera, meski sama-sama sudah dilengkapi kamera 5 Megapixel, namun sayang Blackberry Torch hanya mampu merekam video dalam resolusi VGA sedangkan iPhone sudah mampu merekam video dalam resolusi 720p 30 FPS.

Untuk sisi Koneksi, baik Blackberry Torch dan iPhone telah dilengkapi berbagai koneksi yang dibutuhkan saat ini mulai dari Wifi, Bluetooth, GPRS, Edge, HSDPA dan bahkan GPS.

Kekuatan baterai, meskipun iPhone 4 telah dilengkapi baterai 1420 mAH namun untuk kekuatan baterai Blackberry Torch masih jauh lebih unggul meski cuma 1300 mAH, seperti kita ketahui Blackberry terkenal dengan kekuatan baterainya, maka tak salah jika Blackberry Torch memiliki kekuatan baterai yang pantas dibanggakan dibandingkan dengan iPhone 4.

Jadi silahkan dipilih sesuai kebutuhan, apakah akses internet terpadu milik BB atau iPhone 4 dengan 'status mewah'nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar